PERFECT MONEY


Kamis, 17 November 2011

penyebab orang menjadi gila

TUJUH PENYEBAB ORANG MENJADI GILA
a. Berhayal
Yupz, berhayal adalah salasatu penyebab orang menjadi gila, dengan berhayal manusia hanya bisa merasakan keindahan dan kebahagiaan saja. Yang pada realitasnya akan sangat berbeda kemudian mengalami kemurungan dalam kesehariannya jika keadaan seperti ini tidak dibarengi dengan motivasi diri yang diarahkan dalam realitas untuk kearah positif. Orang seperti ini ada kemungkinan menjadi gila karena kekecewaan dalam realitas yang tidak sama dengan hayalannya.
b. Frustasi
Ketika kita ingin mencapai keadaan yang dinginkan yang bearti yang lebih baik. Kita akan terus berusaha untuk mencapainya, berusaha keras untuk dengan cepat atau mempercepat laju perjalanannya bagi orang yang tidak mau menunggu lama dengan prosesnya akan sangat mudah ketika puncaknya telah ia dapat dengan cepat pula meredupnya kesuksesan yang ia dapat karena usahanya tidak di mulai dari nol, karena ia belum memahami perjalanan apa yang sedang ia jalani.
c. Guna-guna
Terserah anda percaya atau tidak percaya bahwa ilmu hitam itu ada tapi keadaannya susah di buktikan terutama bagi pemikir yang logis dan real. Akan sulit menerima asumsi ini, tapi saya menyaksikan sendiri bahwa guna-guna memang menjadi sala satu penyebab orang menjadi gila. Dan apa saja bisa di lakukan dengan ilmu hitam. Jujur saja saya termasuk pengguna logika tapi tidak semua keadaan bisa diterima dengan logika, akan sedikit aneh dan mustahil tapi semuanya memang ada di dunia ini.
Guna – guna biasanya dilakukan oleh orang ketiga atas pesanan orang kedua yang ingin orang pertama menjadi korban. Biasanya atas dasar sakit hati, yang tidak tersalurkan kepada orang pertama dari orang kedua yang tersakiti, orang kedua meminta “dukun” untuk bertindak. Biasanya penyakit gila itu susah di buktikan oleh kedokteran yang bisa hanya di vonis oleh psikiaters.
d. Pertanyaan
Apakah anda percaya sebuah pertanyaan bisa membuat seseorang menjadi hilang akal atau gila.
Ya, memang bisa seseorang bisa gila hanya dengan pertanyaan kecil yang bagi kita pertanyaan itu mudah dijawab. Tapi sigila itu menilai sebuah pertanyaan dari sudut pandang yang berbeda, mungkin kedengarannya akan sangat lucu, tapi banyak ilmuan yang gila terlebih dulu sebelum mendapatkan penemuan yang luar biasa bagi umat manusia sekarang ini, karena batasan otak manusia yang sangat terbatas. Dengan keagungan Allah SWT. Contohnya albert einsten.
Ketika seseorang mendapati pertanyaan dan ia ingin membuktikannya sendiri, ia akan terus berusaha sekuat tenaga untuk mencari jawabannya. Ketika dia mendapati kebuntuan dan menyebabkan kebingungan dengan dirinya sendiri, dasar ini dia menjadi gila, mungkin orang melihat orang ini gila. Tapi yang saya salutkan ketika dia mengalami kegilaan dia terus berpikir atas pertanyaannya sampai pertanyaannya ia temukan dan ia kembali tersadar.kereeeeen banget gila seperti ini. Tapi jangan saya alami.gak siap gilla,wkwkwkwkwk
e. Genetic atau turunan
Mari kita berpikir jika sebuah sifat dan sikap bisa diturunkan oleh orang tua mungkin tidak jika gila? Bisa diturunkan juga!!!!
Gila itu seperti penyakit psikologi jadi tidak menutup kemungkinan bahwa gila bisa diturunkan juga
Jika banyak tingkah yang dilakukan sang anak sama dengan sang orang tua,hal seperti ini
Sikap = psikologi
Sifat = psikologi
Gila = psikologi
Menurut aturan diatas akan sangat mungkin gila itu bisa diturunkan juga tapi kemungkinannya akan sangat kecil.
f. Kegagalan
Ketika seseorang ingin mencapai sesuatu, pasti seseorang itu akan berusaha keras untuk mendapatkan apa yang diinginkan agar semua harapan dan mimpi bisa dicapai tapi hal ini berlaku bagi orang yang mempunyai kemauan keras untuk mendapatkannya. Tak jarang berbagai cara bisa dilakukan demi tercapainya sebuah harapan besar, ada yang mencapai prosesnya dengan positif dan ada pula dengan jalan negative, karena banyak factor yang menyebabkan seseorang bisa melakukannya.
Jika usaha yang terus kita coba selalu mengalami kegagalan hal ini bisa menyebabkan seseorang itu putus harapan,putus asa berbagai cara telah ia telah tempuh untuk memperbaikinya tapi jika selalu kegagalan yang selalu ia dapati hal ini bisa menyebabkan seseorang itu gila karena tidak siapnya ketika usaha tidak selalu berbuah manis.
g. Ekonomi
Ditengah krisis global mungkin hal ini bisa menjadi factor utama dalam penyebab orang cepat gila.
Karena orang kaya dengan krisis dalam sekejap bisa saja terpuruk dan mengakibatkan langsung gila, apalagi jika orang miskin tidak siap dengan usahanya yang takmenentu di tengah gak jelasnya penghasilan akan sangat memudahkan mereka cepat putus harapan.
Kadang sekitar selalu mengatakan “jika dizaman sekarang ini tidak punya iman, kita akan stress”. Ya seperti itulah selentingan orang bawah yang sabar dan tawakal menghadapi semua keadaan yang jauh dari kata sejahtera, memang sejahtera datang bukan sendirinya tapi harus terencana dan direncanakan jika seseorang tidak memiliki rencana dalam hidupnya, akan sulit dan berpotensi mengalami hal yang tak diinginkan diatas. Tapi perlu di catat, jika sebuah rencana harus memiliki variatif planning dalam artian, rencana hidup tidak boleh mempunyai satu rencana satu saja karena kemungkinan akan selalu jadi hantu yang tak bisa diprediksi, soooo kita harus punya (R1,R2,R3,Rn……………)
Untuk katagori CINTA saya tidak masukan kekategori diatas karena saya berasumsi bahwa gila di cinta itu bukan gila dalam arti yang sebenarnya, mungkin akan banyak yang tidak setuju!!!!
Kesimpulan ternyata gila terjadi rata-rata disebabkan factor kekecewaan atas suatu keadaan yang tidak sesuai dengan apa yang diharapkan tapi ada pula dari hal positif. Tapi bagaimana pun gila itu jangan sampai terjadi pada diri anda. Karena jika kita tidak pulih bagaimana caranya kita memperbaiki keadaan yang ingin anda wujudkan dihidup anda, kunci utama dalam hal ini. Keikhlasan,tawakal,mendekatkkan diri kepada Allah SWT. Pasti semuanya akan baik-baik saja, karena kita punya zat yang selalu membimbing kita dalam hidup.
Tetap semangat dan berusaha serta doa
*catatan frustasi dan kegagalan mempunyai makna yang berbeda.
Frustasi adalah kegagalan yang sudah terjadi ketika seseorang telah mencapai tujuannya
Kegagalan adalah keberhasilan yang belum sempat dirasakan oleh seseorang(belum mencapai tujuannya).
Dipostingkan
Abdul rizal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar