PERFECT MONEY


Jumat, 24 Februari 2012

TOLAK LEGALISASI GANJA

TOLAK LEGALISASI GANJA

Beredar kabar dan saya melihat spanduk di jalan bahwa ganja akan di legalkan. Apakah yang sudah terjadi?

Sewaktu saya masih duduk di sekolah dasar, saya di didik untuk menjauhi narkoba ataupun narkotika dalam bentuk apapun! Siapakah yang memasukan didikan itu?, ya pemerintah ! mudah-mudahan jawabannya benar.

Selang ± 14 tahun berlalu saya mendengar bahwa ganja akan di legalkan mungkin saya selaku orang awam akan bertanya atas dasar apa ganja harus di legalkan. Dasar kesehatan, dasar ekonomi, dasar social atau hanya bisnis atau mungkin tambah-tambah devisa. Entahlah……

Ada selentingan bahwa mengkonsumsi ganja bisa meningkatkan prestasi kerja!

Bisa membuat kita total dalam melakukan sesuatu kegiatan!

Bisa membuat kita lebih produktif yang pada intinya!

Tapi jika kita otak-atik masa lalu mengapa dulu di larang? Tapi jika untuk pengobatan ada bahasa lain, hal ini harus dengan kadar yang di bolehkan. Mungkin komitmen-komitmen mereka labil kali……!!!

Saya selaku anak bangsa, dalam bentuk apapun jika ganja akan tetap haram. Saya menolak jika ada penglegalan pada ganja.

Karena saya mempunyai asumsi walaupun diperbolehkan dan tidak mengalami kemabukan, yang saya khawatirkan adalah ketergantungan yang tidak terlepaskan. Jika kita sudah mencadui ganja ini akan sulit dilepaskan kalau misalkan sudah ketergantungan dan anak bangsa tidak bisa terlepas dari ganja. Apakah yang terjadi? Harga ganja mudah di tinggikan sesuai kemauan para pembisnisnya. Wah……… yang namanya ketergantungan berapapun akan di beli? Tambah miskin dah negri ini rusak karena ganja, sadar gak sih! Penduduk di negri ini mayoritas bukanlah penduduk kaya.

Mungkin banyak juga yang merasakan ganja itu membawa hal positif tapi menurut saya tetap saja negatifnya lebih dominan. Untuk apa sih dilegalkan, seperti gak ada kerjaan lain saja? Mengada-ada, ngelantur atau bahkan sudah tidak punya akal sehat.

Mending ngurusin kemiskinan dan kemacetan yang belum terselesaikan dari saya lahir sampai sekarang masih saja belum dituntaskan. Hal ini lebih bermanfaat kan?

Saya sangat menolak jika ganja menjadi legal.

2 komentar:

  1. maaf bro sebelumnya.......!!!!
    dan maaf bagi yang kurang berkenan........!!!!!!!
    saya adlah seorang pemakai aktif ganja sejak usia SMP, umur saya sekarang sudah mencapai 26 tahun dan saya bekerja di satu instansi pemerintahan......! saya seorang sarjana hukum dan sekarang sedang mengambil gelar magister saya di slah satu univversitas negeri dinegara ini...!

    negara ini telah melakukan pembodohan terhadap rakyatnya, mengapa demikian???
    pertama: negara ini hanya bisa meniru niru peraturan negara lain yang nota bene negara liberalis dan individualis yang diamana kepentingan para pengusahalah yang lebih dominan dan dipentingkan, negara inilah yang menyebab kan yang kaya semakin kaya dan yang miskin semakin miskin.
    mengapa alkohol legal dan ganja ilegal??
    usaha minuman beralkohol adalah jenis usaha yang cukup menjanjikan di negara-negara tersebut dan merekalah yang manjadi penopang kehidupan negara mereka melaui pajak yang besar. jadi wajarlah mereka melindungi apa yang bisa menjadi pendapatan negaranya. sehingga minuman beralkohol tetap saja dilegakan. walaupun riset telah membuktikan dengan nyata bahwa alkohol lebih berbahaya dibandingkan ganja..
    ketakutan para pengusaha alkohol terhadap ganja sebenarnya sudah lama terjadi... mengapa demikian??? karena ganja adalah tanaman yang alami yang yang bisa tumbuh dinegara manapun dan bisa hidup subur hampir semua iklim dan cuaca. jadi ganja cukup sulit untuk diakomodir keberadaanya tidak seperti mereka mengakomodir alkohol. ketakutan mereka apabila ganja dilegalkan juga maka usaha mereka akan gulung tikar.

    kedua: negara ini menetapkan hukum hanya berdasarkan dugaan semata, tidak berdasarkan bukti riset yang cukup jelas dan gamblang..!!! tidak ada riset yang jelas mengenai keburukan ganja yang selama ini mereka gembar-gemborkan mereka tidak tahu apa itu ganja yang sebenarnya, ganja tidaklah seburuk apa yang mereka bayangkan, mereka hanya menduga dan menduga saja tanpa ada bukti yang jelas, ganja menyebabkan kebodohan/ kerusakan mental, ganja sebagai faktor penyebab kejahatan lain, ganja dapat ganja menjadi pintu gerbang kepada pemakaian jenis narkoba yang lain dan lain sebagainya.
    ganja menybabkan kebodohan, ketagihan dan kerusakan mental?
    saya telah menggunakan ganja dari usia SMP dan sampai sekarang saya masih baik2 saja, saya masih bisa menjalani aktivitas saya dengan baik, sekolah dengan baik, bekerja dengan baik dan cukup berprestasi di institusi tempat saya bekerja, saya bisa menjalin hubungan dengan keluarga dengan baik dan tidak terjadi apa-apa ketika saya menghentikan pemakaiannya

    ganja sebagai faktor penyebab kejjahatan yang lain???
    saya bekerja di salah satu institusi hukum di negara ini, saya tidak pernah mendengar ataupun menangani kasus -kasus kejahatan yang disebabkan oleh pemakaian ganja sedangkan kejahatan yang dilakukan akibat mengkomsi alkohol sudah banyak sekali...

    ganja menjadi pintu gerbang pemakaian jenis narkoba yang lain??
    ada banyak orang-orang tanpa bersentuhan dengan ganja mereka terjebak oleh narkotik.... tergantung dengan orang itu sendiri ...ganja bukanlah narkotik.... saya sudah tahu dan sangat mengerti apa yang akan terjadi apabila menggunakan narkotik yang adiktif ...ganja terbukti dgn jjelas tidak mneyebabkan ketergantungan fisik tidak seperti narkotik....!!!

    ketiga: ganja hanya menjadi lladang uang bagi oknum aparat penegak hukum untuk memeras masyarakat.....!!!! pemerasan adalah kejahatan..mungkin inilah yang dikatakan ganja sebagai faktor penyebab kejahatah yang lain.....!!!

    keempat : negara melarang suatu bentuk potensi yang bernilai ekonomis yang sangat tinggi.! ada banyak produk yang bernilai ekonomis tinggi yang dihasilkan oleh ganja, dan mempunyai nilai medis yang tinggi....!!!!

    Ada apa dengan negara kita ini bung....!!!

    BalasHapus
  2. saran dan masukannya bisa saya???? terima
    jika anda mencontohkan atau mengobservasikan pada diri anda saja, apakah cukup bukti bagi saya dan yang lain!!!
    jika anda memakai ganja dan berprestasi? boleh ia
    tapi masih banyak orang yang berprestasi tanpa ganja dan ini lebih terjalin lebih dari anda sebelum mengetahui ganja!!!
    saya tanya anda memakai ganja untuk apa?
    saya bisa hidup tanpa alkohol dan ganja*jika observasinya pada diri sendiri.
    saya cukup berprestasi selama mengenyam pendidikan sampai saat ini saya saat ini masih sebagai mahasiswa

    BalasHapus